Mojo News

Info Penting

Category 6

Category 7

Selasa, 16 September 2014

Kampung Samba Jojoran Surabaya, Berhias Atribut Piala Dunia


Meskipun tak bisa langsung menyaksikan ajang dunia sepak bola ini di stadiumnya, antusiame warga Surabaya menyambut event akbar Piala Dunia 2014 di Brasil benar-benar bergelora. Salah satunya warga kampung Jojoran III C Kelurahan Mojo Surabaya ini, yang menghias kampungnya dengan atribut Piala Dunia.

Warga menuangkan ide kreatifnya terkait ajang bergengsi dunia ini, dengan memasang pernak-pernik yang berkaitan. Mulai membuat replika Piala Dunia raksasa yang dipajang di depan kampung, membuat patung simbol Piala Dunia Samba dan memasang poster sejarah sepak bola dunia di tembok kampung.

Tak hanya itu, warga Jojoran tersebut juga mengecat semua jalan kampung sepanjang 250 meter dengan gambar bendera 32 Negara peserta Piala Dunia. Diantaranya, bendera Brasil, Italia, Korsel dan masih banyak lainnya. Tak pelak, kampung ini pun menjadi semarak dan indah berhias atribut Piala Dunia.

Menurut Syaiful Gibol, ketua RT setempat. Semua atribut Piala Dunia dan pengecatan jalan kampung tersebut dikerjakan oleh semua warga hingga larut malam. Untuk menghias kampung samba Jojoran ini warga membutuhkan waktu hampir satu bulan.

“Senang, suka duka membangun ini dengan gotong royong,” papar Suparman, warga.

“Hampir satu bulan, dikerjakan tiap malam sampai jam 1 pagi. Warga menyambut dengan baik ajang ini,” jelas Syaiful Gibol, Ketua RT Jojoran.

Euforia warga Jojoran ini untuk menyambut perhelatan akbar Piala Dunia 2014 ini memang patut diacungi jempol. Pasalnya, semua ini dikerjakan dengan gotong royong dan dana swadaya dari warga sendiri. Hasilnya pun kampung samba Jojoran ini menjadi indah dan sedap dipandang mata siapa saja yang melewatinya.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 KARANG TARUNA KOTA SURABAYA KELURAHAN MOJO
Surabaya.